thumb streetfood bdg - street food murah enak di bandung

Sudah tidak diragukan lagi, bahwa Bandung adalah gudangnya kuliner enak. Mulai dari makanan berat, minuman kekinian hingga street food enak dan murah tapi nggak murahan tersebar di seluruh pelosok kota Bandung.

Street food khas kota Bandung pun bahkan namanya sudah merdu di kota-kota tetangga bahkan ada yg sampai ke luar negeri. Street food di kota kembang ini terbilang bervariasi dan berinovasi, bahkan tak sedikit pilihan street food murah enak di Bandung yang menjadi andalan dan wajib untuk dikunjungi.

Bagi kalian yang lagi travelling ke Bandung jangan sampai kelewatan buat nyobain kuliner-kuliner jajanan khas Bandung yang walaupun murah tapi nggak murahan. Apalagi citarasa khas kota Bandung yang bakal kalian rasain akan membekas di hati penikmat nya dan selalu bikin nagih.

Baca Juga : 10 Tempat Kuliner Enak Termurah di Jakarta Yang Ramah di Kantong!

Mau tau apa aja street food khas Bandung yang walaupun murah meriah tapi bisa memanjakan lidah kalian? Yuk, mari kita simak artikel berikut ini!

Berikut Street Food Murah Enak di Bandung

1. Sate Anggrek 4A

Kalau ngomongin kuliner yang satu ini pasti nggak asing di telinga kalian. Ya betul, sate adalah makanan yang hampir ada di seluruh penjuru Indonesia terutama di Bandung. Dengan ciri khas potongan daging yang ditusuk dengan bambu yang sudah diiris tipis panjang. Dibakar di atas bara api menyala dan di olesi olahan bumbu yang pada umumnya adalah campuran bumbu kacang dengan taburan potongan bawang merah. 

Sama halnya pada street food murah enak di Bandung yang satu ini. Sate Anggrek 4A. Kalau dilihat sepintas, tidak ada yang spesial dengan olahan sate ayam di sini, tampilannya pun biasa-biasa saja. Hanya warung tenda sederhana yang terpampang memanjang sekitar ukuran lebar 2 meter dan panjang 3 meter. Dengan dua gerobak yang tersaji bahan daging sate dan panci bumbu sate kacang berukuran sedang yang tampak menggiurkan. Disediakan meja dan bangku panjang yang muat hingga 16 sampai 20 orang. Namun rasanya yang sangat otentik dengan potongan daging yang sangat memanjakan lidah dan perut penikmat setianya dengan rasa khas sate madura yang akan membuat penikmat nya merasa ketagihan. Apalagi harganya yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 15.000 untuk tiap porsinya.

Tidak hanya sate ayam, mereka juga menyediakan sate sapi, sate kambing, sate telur, dan soto ayam dan pastinya minuman penyegar dahaga yang hanya dibandrol dari Rp 3000 sampai Rp. 15.000 saja. Warung yang tiap harinya buka praktek di Jalan Anggrek No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40113 (Google Maps) ini menjadi salah satu street food kuliner Bandung yang masih jadi incaran para penikmat kuliner hingga saat ini

2. Cireng Cipaganti

Menjadi pelopor cireng pertama di Bandung Kuliner yang satu ini masih belum tergeser hingga kini. Berdiri sejak tahun 1990, cemilan ini bahkan terkenal dan jadi idola wisatawan asing dari mancanegara, bahkan para turis rela antri untuk membeli cireng mentah sebagai buah tangan untuk kembali ke negara asalnya. Dengan banyak varian rasa yang ditawarkan seperti ayam, balungan, sosis dan masih banyak lagi.

Sang pemilik warung cireng tersebut menceritakan asal muasal nama Cipaganti diambil dari nama jalan tempat berjualan. Ia memaparkan membangun usaha kuliner tidaklah mudah tetapi dengan semangat juang tinggi beliau menjadikan kuliner ini menjadi lebih dikenal seperti sekarang dan bersaing dengan kuliner kekinian yang terus bermunculan. 

Beralamat di Jalan Cipaganti no 305 tepatnya di depan Kantor Pos, sebelah Pom Bensin Cipaganti, street food murah enak di Bandung ini adalah kuliner andalan anak kos dengan rasa tak bisa dianggap remeh. Hanya dengan Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000 pelanggan bisa merasakan aneka kuliner yang ditawarkan di dalam menu tergantung dari isian apa yang akan kamu pilih.

3. Nasi Goreng Bistik AA 

Emang paling enak menikmati malam yang dingin dengan makanan hangat nan lezat yang akan menghangatkan suhu tubuh di tengah dingin yang melanda. Cocok sekali dengan makanan yang bakal kita ulik kali ini, Nasi Goreng Bistik AA yang sudah melegenda sejak berdiri di kisaran tahun 1989 silam. Namun masih eksis dan bersaing di dunia streetfood seantero Bandung raya.

Nama AA Bistik terpampang nyata di dashboard depan gerobak tempat jualannya, AA sendiri di ambil dari singkatan Astana Anyar, dimana adalah nama jalan tempat pertama kuliner istimewa ini dibuka yaitu di Jl Astana anyar No 264 Bandung tepatnya di dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar. kalian juga bisa menemukan outlet Nasi Goreng Bistik AA di Jalan Kliningan di Koenyah Foodcourt. Jam buka dari kuliner satu ini berbeda antara outlet pertama dan outlet keduanya, untuk AA Bistik Astana Anyar mulai buka pukul 17.00 sore hingga habis atau paling lambat adalah pukul 24.00 malam, sedangkan di lokasi keduanya mulai beroperasi pukul 10.00 pagi sampai 21.00 malam

Menu yang ditawarkan bervariasi, tentunya tidak hanya nasi goreng bistik sebagai menu primadona , tetapi ada beberapa menu andalan lain seperti menjual ayam kuluyuk, beraneka olahan dari mie, kwetiau, capcay, bihun goreng, dan masih banyak lagi.

Range harga dari semua menu yang tersedia juga relatif terjangkau. Bistik Ayam dibandrol dengan harga mulai dari Rp 18.000 saja untuk tiap porsinya. Potongan ayam fillet krispi sangat pas di lidah. Daging nya pun tak main-main, teksturnya yang empuk dan gurih dengan bersatu dengan sensasi rasa manis dari saus khusus yang mereka olah sendiri. Menu makanan lain yang dijual berupa nasi bistik ayam, puyunghai, dan capcay.

Berjualan di simpang jalan gelap dengan gerobak sederhana tidak membuat surut antrean pembeli yang siap antre berjam-jam untuk mendapatkan cita rasa yang disajikan dari kuliner yang satu ini. Tak jarang mobil mewah berjejer meramaikan antrian pelanggan setia kuliner yang satu ini. Bahkan Nasi Goreng Bistik AA masih eksis hingga kini. Kalian yang ada di Bandung atau yang lagi travelling jangan sampai lupa untuk nyicipin kuliner yang satu ini.

4. Perkedel Bondon

Perkedel bondon adalah salah satu primadona kuliner tradisional khas Bandung. Dengan rasa yang khas tercipta dari penggabungan adonan tepung terigu dan tepung kanji, diolah sedemikian rupa hingga mendapatkan tekstur yang renyah namun juga lembut. Apalagi jika dinikmati selagi masih panas. 

Biasa dijual tengah malam hingga subuh. Dan hanya dijual di area sekitar Hotel Dekat Stasiun Bandung, tepatnya di jalan Babakan Stasiun Hall No 43, kebon jati kota Bandung. Sudah tak diragukan lagi betapa terkenalnya makanan tradisional yang satu ini hingga tak jarang menimbulkan panjangnya antrian pelanggan yang siap untuk memanjakan lidah dengan olahan yang lezat ini.

Berdiri sejak tahun 1982 dan masih menjadi incaran para traveller dari seluruh kalangan, mulai dari warga sekitar hingga turis domestik rela antri untuk ngerasain cita rasa perkedel satu ini, penasaran seperti apa sih rasanya. 

Jajanan yang sudah melegenda ini selain rasanya yang memanjakan lidah. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk tiap porsi Perkedel Bondong Bandung yang renyah dan gurih ini dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 2000 sampai Rp 15.000 saja. Butuh perjuangan extra untuk makan perkedel bondon. Karena jam buka mulai dari jam 23.00 dan antrian sudah ada bahkan sebelum jam buka. Berani coba, siapkan diri dan antre hari ini juga.

5. Seblak Jebred

Siapa yang tidak suka makanan dengan sensasi rasa kencur dengan pedas yang dapat diatur sesuai selera, makanan khas yang satu ini masuk kedalam street food murah enak di Bandung. Dengan menu andalan bermacam rasa ditawarkan untuk memanjakan lidah penikmat kuliner. Memiliki varian campuran seperti bakso, jamur, sosis, ceker dan masih banyak lagi. 

Street food yang beroperasi setiap jam 12.00 hingga jam 22.00 WIB ini masih eksis hingga kini. Menu yang bervarian nya terbilang cukup terjangkau di bandrol dari harga Rp 18.000 hingga Rp 25.000 beralamat di Jalan Buah Batu Nomor 163, Turangga, Lengkong, tempat yang tidak pernah sepi ini begitu ramai didatangi anak millenials. Tempatnya begitu nyaman untuk nongki sambil menikmati seporsi seblak yang pedas dan nikmat. 

Para pecinta seblak yang mager untuk keluar rumah tidak usah risau kini kalian bisa menikmati citarasa khas Bandung dengan memesannya di aplikasi ojek online. Karena Seblak Jebred sudah terdaftar di aplikasi ojek online kesayangan anda.

Baca Juga : Kuliner Bandung yang Diburu Wisatawan Ini Enak Banget Dan Bikin Nagih!

Sudah Siap Mencoba Menu Street Food Murah Enak di Bandung?

Nah, itu dia 5 rekomendasi street food murah enak di Bandung yang bakalan memanjakan lidahmu yang wajib banget kalian cicipi jika berada atau pun berlibur di Kota Kembang ini. Namun, jangan abaikan protokol kesehatan, ya. Jangan terlalu asik kulineran sampai keselamatan diri dilupakan. Stay safe stay healthy!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Kuliner

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *