thumb makanan anak kos - makanan murah untuk anak kos di yogyakarta

Yogyakarta merupakan sebuah kawasan yang terkenal dengan biaya hidupnya yang murah. Banyak pendatang yang mengunjungi Kota Yogyakarta untuk menemukan berbagai hal yang berlabel murah terutama hal-hal yang berkaitan dengan makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta. Sebagian besar pendatang yang mencari hal itu adalah anak kos.

Baca Juga : Tempat Kuliner Bandung yang Diburu Wisatawan Ini Enak Banget Dan Nagih!

Banyak dari mereka yang bertanya-tanya mengenai makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta. Hal itu sangat wajar dikarenakan makanan memanglah kebutuhan primer yang sangat penting apalagi bagi anak-anak kos. Bagi kalian yang juga ingin mencoba berbagai makanan dengan budget yang murah juga pastinya akan mencari informasi mengenai daftar makanan murah di Yogyakarta, bukan?

Berikut Daftar Makanan Murah Anak Kos di Yogyakarta

1. Ayam Geprek Gobyos

Makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta yang disarankan pertama kali adalah Ayam Geprek Gobyos. Kuliner ini sangat bisa diterima oleh lidah anak-anak kos. Dengan rasanya yang gurih, pedas dan mengenyangkan, ayam geprek termasuk ke dalam jajaran kuliner favorit di Yogyakarta. 

Harga yang murah juga merupakan kelebihan dari kuliner satu ini. Satu porsi ayam geprek gobyos original dibanderol dengan harga Rp8.000-an saja. Sangat murah bukan? Hanya berbekal uang kurang dari Rp10.000 sudah bisa menikmati satu porsi ayam geprek gobyos dengan nasi nya yang bisa diisi ulang, wow!

Beralamatkan di Jl. Gedongkuning No.172A, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171 dengan waktu operasionalnya dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam, ayam geprek gobyos selalu ramai dipenuhi pengunjung. Hal itu sangat wajar melihat harga yang ditawarkan begitu menggoda bagi kaum dompet tipis, hehe. 

Bagi yang belum pernah kesini, wajib untuk nyobain ayam geprek gobyos ini sih!  

2. Nasi Padang

Nasi padang juga termasuk ke dalam daftar makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta. Selain harganya yang murah, bumbu nya juga terkenal sangat kuat dan sangat gurih di lidah dengan aroma yang sangat menggoda. Nasi padang termasuk ke dalam kuliner yang bisa dinikmati oleh anak-anak kos.

Satu porsi nasi dengan sayur dan lalapan daun singkong serta sambal ijo nya, dibanderol dengan harga kurang lebih Rp10.000. Bahkan ada beberapa tempat rumah makan padang yang menyediakan pengisian ulang nasi sehingga pelanggan bisa mengambil serta menambah nasi sesuka hati sampai perut kenyang. Dengan harga sekitar Rp10.000, hal itu sangat wajib dijadikan alternatif bagi anak-anak kos.

Salah satu tempat yang disarankan adalah Rumah Makan Padang Murah yang beralamatkan di Jl. Hayam Wuruk, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212. Di rumah makan padang tersebut kalian bisa mengambil nasi sendiri sesuai dengan porsi masing-masing sehingga bisa pas porsinya dan juga pas kenyangnya.

Selain di alamat tersebut, Rumah Makan Padang Murah juga dapat ditemukan di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.86, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261. 

Namun, ada catatan penting nih bagi anak-anak kos yang ingin makan di rumah makan padang. Cukup nasi, sayur, lalapan dan sambal ijo aja yang diambil. Jangan mengambil rendang, perkedel ataupun daging yang lain karena dijamin kalian tidak akan jadi menghemat karena jatah uang makan untuk sehari akan langsung habis terpakai untuk sekali makan saja.

Nah, sekarang kalian sudah tahu alamatnya, harganya, kelebihannya, dan juga sedikit tipsnya. Tunggu apalagi? Langsung saja cuss meluncur ke tempatnya!

3. Nasi Telur

Makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta berikutnya adalah nasi telur. Kalian sudah bisa menikmati nasi telur ini dengan harga sekitar Rp7.000 saja. Wah, sangat menarik untuk menjadi pilihan bukan?

Kalian dapat menemui menu nasi telur ini di warmindo ataupun burjo yang biasanya bertebaran di sekitar kampus di Yogyakarta. 

Warmindo ataupun burjo biasanya menyajikan menu nasi telur dengan tambahan sedikit sayur untuk menambah cita rasa nya. Kalian juga bisa memesan tambahan lain seperti berbagai macam gorengan ataupun berbagai jenis minuman. Selain itu, kalian juga bisa menemukan semacam kerupuk di warmindo ataupun burjo ini. 

Namun, jika yang kalian pesan bukan hanya nasi telur, maka budget yang keluar akan lebih dari Rp7.000, hehe. Biasanya kalian perlu menyiapkan sekitar Rp10.000 sampai Rp15.000 untuk berjaga-jaga.

4. Mie Ayam Goceng

Mie ayam goceng merupakan makanan murah yang cocok untuk anak kos di Yogyakarta berikutnya. Sesuai namanya, kalian dapat menikmati mie ayam goceng ini dengan harga goceng atau sekitar Rp5.000 saja. Dengan harganya yang murah itu, mie ayam ini menjadi idaman anak-anak kos yang ingin menghemat uangnya namun tetap bisa makan kenyang.

Kalian dapat cek di google maps untuk menemukan alamat mie ayam ini di Jl. Affandi No.35-79, Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Kalian bisa mengunjungi tempat ini mulai dari jam 9 pagi dan tutup pada jam 10 malam.

Mie ayam goceng ini memang terkenal dengan makanan yang murah meriah. Namun, tempat makan dari mie ayam ini menjadi salah satu kekurangannya. Peralatan yang kurang higienis dan juga tidak tersedia nya tisu di beberapa meja menjadi nilai minus bagi tempat ini.

Disamping semua kekurangan itu, mie ayam goceng merupakan salah satu makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta yang harus kalian coba. Jadi, sebagai anak kos pemburu makanan murah, kalian tetap wajib memasukkan kuliner yang satu ini ke dalam daftar makanan murah kalian!

5. Soto Bathok Mbah Karto

Kalian wajib mencoba makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta yang satu ini. Selain murah, Soto Bathok Mbah Karto juga memiliki rasa yang sangat enak. Selain itu, mereka juga memiliki gaya penyajian yang unik menggunakan mangkuk berbentuk batok kelapa untuk setiap porsi soto nya.

Tidak hanya itu, tempat makannya juga termasuk lengkap dan besar. Terdapat tempat bermain di sekitar tempat makan, kolam ikan, dan juga terdapat mushola yang bersih. Pemandangan dan juga penataan tempat yang sederhana namun begitu asri juga mewarnai tempat ini. Hal itu mampu menambah suasana pedesaan yang begitu menenangkan. Kalian pasti gak bakal nyesel kesini, deh!

Kalian bisa pergi ke daerah Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini memiliki jam buka yang cukup awal yaitu buka dari jam 6 pagi sampai setengah 4 sore. 

Kalian dapat menikmati satu porsi soto bathok mbah karto ini dengan kisaran harga Rp5.000 saja, lho! Kalian bisa mendapatkan tempat yang begitu tertata rapi dengan fasilitas yang lengkap serta suasana pedesaan yang menenangkan dengan harga Rp5.000 saja. Hal ini termasuk sangatlah murah. 

Anak kos di Yogyakarta wajib banget mencoba kuliner yang satu ini, sih.

6. Nasi Goreng 212

Nasi goreng 212 menjadi makanan murah untuk anak kos di Yogyakarta yang terakhir. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng 212 memiliki salah satu menu yang sangat murah. Nasgor Sera merupakan menu yang sangat murah dan paling murah itu.

Nasgor Sera merupakan singkatan dari Nasi Goreng Selera Rakyat. Satu porsi nasgor sera dapat kita nikmati dengan harga Rp5.000 saja. Kalian sudah bisa mendapatkan seporsi nasi goreng hanya dengan harga Rp5.000, lho!

Nasgor Sera ini merupakan nasi goreng kosongan. Jadi kalian hanya akan mendapatkan nasi goreng saja tanpa ada tambahan topping lain. Namun, untuk ukuran porsi nya, nasgor sera ini terbilang cukup mengenyangkan dan enak.

Selain terdapat menu dengan harga yang murah, tempatnya yang menyejukkan juga menjadi keunggulan dari Nasi Goreng 212 ini. Berada di sekitar persawahan menjadikannya tempat makan yang cocok untuk bersantai sambil menikmati sepiring nasi goreng yang masih panas.

Kalian dapat mengunjungi tempat ini di Jl. Selokan Mataram No.130, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. 

Dengan merogoh kocek sekitar Rp5.000, kalian sudah bisa menikmati seporsi nasi goreng dengan pemandangan sawah yang turut begitu menyegarkan mata. Sungguh menarik bukan? Kalian wajib banget buat coba sih ini!

Baca Juga : 10 Tempat Kuliner Enak Termurah di Jakarta Yang Ramah di Kantong!

Sudah Tahu Makanan Murah Untuk Anak Kost Di Yogyakarta?

Yogyakarta memang surga kuliner murah. Kamu bisa mencoba rekomendasi makanan murah untuk anak kost di Jogja tersebut. Walaupun murah, tetapi rasanya tidak kalah jauh dengan makanan di restoran mahal, loh. Semoga artikel ini bisa membantumu bagi yang akan ataupun sedang di Yogyakarta. Dijamin akan menghemat kantong kamu. Selamat mencoba!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Kuliner

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *